Tips Diet dengan Minuman Jahe

4ditya.com - Jahe bisa digunakan untuk memasak, salah satu fungsinya adalah untuk menghilangkan bau amis pada masakan seafood. Selain itu jahe juga bisa digunakan sebagai minuman, seperti wedang jahe atau minuman susu jahe. Nah manfaat yang tak kalah hebatnya adalah jahe sebagai minuman untuk diet.

1. Jahe dapat Memperbaiki Pencernaan
Jahe terbukti dapat mengurangi nafsu makan. Jahe yang diiris dan dijadikan minuman saat sebelum makan juga terbukti dapat memperbaiki pencernaan kamu.

2. Jahe Dapat Mngurangi Produksi Hormon Kortisol
Hormon kortisol adalah hormon yang dilepaskan ketika kamu sedang stress atau marah. Nah saat sedang stress biasanya kita akan mudah untuk marah dan makan secara berlebihan sebagai tempat berlebihan. Dengan minum jahe, maka dapat menurunkan produksi hormon kortisol yang dapat mengurangi berat badan dan meratakan perut buncit.

3. Jahe Sebagai Sumber Energi
Dengan minum sekitar 2 sendok teh jahe atau 4 gram jahe maka bisa membuat kita lebih bersemangat dalam beraktivitas. Dengan kata lain bisa membantu membakar kalori di dalam tubuh sehingga terjadi penurunan berat badan.

Dilansir dari laman vemale.com, berikut adalah cara diet dengan jahe yang bisa kamu ikuti:
Bahan-bahannya berupa:
  • 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar.
  • Teh hijau atau teh hitam celup.
  • Gula merah secukupnya.
Cara membuatnya adalah:
Seduh teh dengan air panas, tambahkan irisan jahe, dan beri gula merah secukupnya. Minum selagi hangat.

1. Hari Pertama
Pada hari pertama, minumlah secangkir teh jahe di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan. Cara terbaik adalah minum 1-4 cangkir sehari.

2. Hari Kedua
Tetap minum teh jahe di pagi hari. Anda juga harus menghindari makanan berminyak saat makan siang. Cara terbaik adalah makan sayuran yang direbus. Konsumsi buah yang cukup saat makan malam.

No comments:

Post a Comment

Please leave a comment