Cara Memasukkan PTK Non Induk dalam Jadwal Kelas Mingguan di Padamu Negeri

Bagi Admin sekolah yang sudah input jadwal kelas mingguan pasti mengalami kesulitan apabila di sekolah tersebut terdapat PTK Non Induk.

Hal itu karena PTK yang bersangkutan tidak muncul di dasbord Padamu Negeri saat penginputan jadwal kelas mingguan. Ternyata untuk memasukan PTK Non Induk tersebut cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya.


Langkah yang dilakukan oleh PTK
  1. Masuk ke http://padamu.siap.web.id/Login dan pilih Login PTK
  2. Setelah masuk halaman awal, pilih PTK
  3. Lihat pilihan menu sebelah kiri, pilih "Sekolah Non Induk". Di sebelah kanan klik tanda + ( plus).
  4. Pada form di bawah ini pilih Sekolah tempat bertugas di sekolah non induk, isi jabatan (jika ada) dan masukan tahun bertugas.Terakhir klik tambahkan.
  5. Cetak surat Ajuan S20 dan serahkan ke sekolah Non Induk tempat bertugas.
Langkah yang dilakukan oleh Admin Sekolah Non Induk
  1. Masuk ke http://padamu.siap.web.id/Login dan pilih Login Admin/Operator Sekolah
  2. Klik tab "Pendidik dan Tenaga Kependidikan" kemudian klik Registrasi PTK dilanjutkan klik Entri Formulir S20 yang diserahkan oleh PTK Non Induk.
  3. Klik nama PTK yang muncul
  4. Masukan kode aktivasi yang tertera pada Formulir S20, klik simpan.
  5. Cetak sebagai bukti.
  6. PTK Non Induk sudah muncul di Dasbord Admin, 
  7. Silahkan lanjut input jadwal kelas mingguan.

No comments:

Post a Comment

Please leave a comment